Langsung ke konten utama

Kapolda Ingatkan Isu SARA Sangat Riskan

Kapolda Kalbar, Brigadir Jendral Polisi Unggung Cahyono mengungkapkan bahwa Kalbar ini merupakan daerah yang sangat rawan dan riskan terjadinya konflik sosial. Dikatakannya, konflik sosial yang timbul dari isu primordial dan isu yang berbau SARA.
"Jelang kegiatan kampanye Pemilukada, harus diantisipasi adalah isu Primordial dan isu yang berbau SARA. Kondisi ini sangat riskan terhadap konflik sosial atau komunal. Diharapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur serta para tim kampanye hendaknya didalam mengemas materi kampanye tidak mengangkat hal yang berbau SARA," kata Kapolda.
Dibacakannya deklarasi kesepakatan damai dan ditandatangani oleh seluruh tim sukses masing-masing calon serta ditandatangani oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, hendaknya dalam dijadikan pegangan dalam melaksanakan kampanye. Deklarasi kesepakatan damai ini mengikat seluruh pasangan calon untuk melaksanakannya.
"Deklarasi ini secara formal, seluruh calon gubernur dan wakil gubernur melaksanakan lima point yang ada dalam deklarasi. Diharapkan semuanya melaksanakan, sehingga situasi aman," tuturnya.
Kapolda berharap dalam berkampanye nantinya tidak melakukan arak- arakan maupun pawai di jalan-jalan. Mari menciptakan kondisi kamtibnas di masyarakat selama berkampanye.
"Situasi saat ini kondisi Kalimantan Barat dalam suasana yang kondusif. Dimana Kepolisian telah menggelar berbagai operasi sejak awal puasa yang lalu hingga digelaranya operasi Mantap Praja 2012. Nanti H-1 akan menggeser personil ke daerah zona kampanye," paparnya.
Deklrasai Kesepakatan Damai Pilgub Kalbar 2012 ini dimulai sekitar pukul 10.00 Wib berlangsung di Graha Khatulistiwa Polda Kalbar. Hadir seluruhnya empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur.
Duduk dalam satu meja, calon petahana, Cornelis, disamping kanan Kapolda Kalbar, Brigjen Unggung, dan disebelah kirinya calon nomor urut tiga Morkes Effendi. Sebelah kanan Kapolda duduk Armyn Alianyang dan Abang Tambul Husin.
Sementara duduk di meja lainnya, para calon wakil gubernur, Cristiandy Sanjaya, Barnabas Simin, Fathan A Rasyid, dan Burhanudin A Rasydi. Masing-masing pasangan calon hadir mengenakan setelan pakaian ciri khasnya. Duduk bersama Sekda Kalbar M Zeet Asossovie.
Hadir memenuhi undangan para tokoh masyarakat dan pemuka adat serta agama Kalbar. Hadir Yakobus Kumis mewakil DAD Provinsi Kalbar, lalu Gusti Suryansyah, serta undangan lainnya.
Acara deklarasi kesepakatan damai ini berlangsung cukup efekti dan singkat. Acara dibuka dengan sambutan Kapolda Kalbar yang dilanjutkan dengan pembacaan deklrasi kesepakatan damai oleh empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar.
Keempat pasang berdiri didepan secara berurutan sesuai nomor urut KPU. Dipandu oleh pembawa acara, keempat pasang calon kemudian membacakan lima poitn deklrasi kesepakatan damai. Mereka serentak melakukan dan membacakan point demi point.
Setelah acara ini dilanjutkan seluruh tim sukses menandatangani naskah deklrasi. Seluruh tim sukses yang diwakili oleh ketua dan sekretaris menandatanganinya, kecuali satu ketua yakni ketua tim sukses Arafah, Ahmadi Usman terlambat hadir sehingga hanya sekretaris saja yang menandatangani.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertolongan Pertama Terhadap Orang Terkena Serangan Jantung, Berikut Video Singkat

Pertolongan pertama membantu seseorang yang terkena serangan jantung. Anda dan siapapun bisa melakukan ini. Ingat waktu yang diperlukan menyelamatkan orang terkena serangan jantung sangat singkat. Anda harus segera menolongnya, apakah berhasil atau tidak, setidaknya Anda sudah berusaha. Berikut panduan berdasarkan  perhimpunan dokter spesialis kardiovaskuler Indonesia  

Gubernur Kalbar Sutarmidji Targetkan Vaksinasi Kota Pontianak 250 Ribu Dalam Dua Bulan Mendatang

  Gubernur Kalbar Sutarmidji lewat akun media sosial Facebooknya menyampaikan bahwa vaksinasi di Kota Pontianak sudah mencapai 75 ribu orang.  Berdasarkan data BPS, jumlah penduduk di Kota Pontianak  Hal itu disampaikannya pada Minggu 27 Juni 2021, Gubernur Sutarmidji menuturkan bahwa vaksinasi di Kalbar telah menyasar sekitar 200 ribu jiwa.  "Assalamu'alaikum, Alhamdulillah hingga hari ini di Pontianak warga yang sudah divaksin mencapai 75 ribu orang,". "Se-Kalbar sudah lebih 200.000 orang,". Gubernur Sutarmidji menargetkan bahwa sekitar dua bulan ke depan Pontianak bisa mencapai sekitar 200 hingga 250 ribu. "Kalbar (bisa,red) 500 ribu orang yang divaksin. Ini adalah ihktiar kita," terang Midji, sapaan akrab orang nomor satu di Kalbar.  Mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini berharap pandemi Covid-19 yang melanda di dunia bisa segera berlalu. Terkhususnya di Kota Pontianak dan Kalimantan Barat.  "Semoga Covid segera berlalu. Saya sarankan mas

Mata Uang Dunia

o. Nama Negara Mata Uanga Singkatan 1 Afghanistan afghani Af 2 Afrika Seiatan Rand R 3 AfrikaTengah franc CFA CFAF 4 Albania Lek --- 5 Aljazair dinar Aljazair DA 6 Amerika Senkat dollar US $ 7 Andorra franc Prancis F Spanyol peseta Pta 8 Angola kwanza Kw 9 Antigua dan Barbuda dollar Karibia limur gulden EC$ 10 Antilla Belanda Antlilen NA f 11 Arab Saudi riyal Arab --- 12 Armenia rubel --- 13 Argentina peso --- 14 Aruba florin Aruba Afl 15 Australia dollar Australia $A 16 Austria schiling S 17 Azerbaijan rubel --- 18 Bahama dollar Bahama B$ 19 Bahrain dinar Bahrain BD 20 Bangladesh taka Tk 21 Barbados dollar Barbados BDS$ 22 Benda guilder Belanda; gulden Belanda F 23 Belarus rubel --- 24 Belau --- --- 25 Belgia franc Belgia BF 26 Beiize dollar Belize BZ $ 27 Benin franc CFA CFAF 28 Bermuda dollar Bermuda Ber$ 29 Bhutan ngultrum Nu 30 Bolivia boliviano Bs 31 Bosnia-Hercegovina dinar Yugoslavia --- 32 Botswana pula P 33 Brasil cruzado Cz$ 34 Brunei Daru